Cara paling efektif untuk menyampaikan pesan Anda ke media adalah dengan menargetkan reporter yang paling tertarik dan menghindari reporter yang tidak tertarik. Kedengarannya sederhana, tetapi Anda akan terkejut betapa seringnya usaha kecil meledakkan siaran pers dan mengirim surat kepada setiap dan setiap reporter yang kebetulan mereka temukan di daftar media umum. Wartawan membenci ini. Jika Anda dapat mempersonalisasi promosi atau menargetkan siaran pers, Anda akan memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk dikutip. Untuk memanfaatkan waktu Anda sebaik mungkin – dan tidak membuang waktu reporter, berikut adalah 10 tip untuk memilih daftar media yang efektif.

1. Apakah itu benar? Pastikan informasinya benar. Ini tidak akan membantu Anda menemukan bahwa ada kesalahan ejaan, nomor telepon yang salah, atau kesalahan lainnya.

2. Apakah sudah mutakhir? Kedengarannya sederhana, tetapi Anda akan terkejut melihat betapa banyak situs di Internet yang menjual informasi usang. Pastikan bahwa informasi diperbarui setidaknya setiap kuartal. Ada banyak omset di media. Daftar lama adalah daftar yang tidak berharga.

3. Apakah berisi informasi yang lengkap? Sebuah daftar harus memiliki minimal nama, judul, publikasi atau outlet media, email, telepon dan alamat jalan. Berikan poin bonus jika daftar menunjukkan topik apa yang diliput reporter secara rinci. Misalnya, membeli daftar reporter yang tertarik pada isu-isu perempuan adalah permulaan, tetapi bagaimana Anda tahu jika reporter tertarik pada politik perempuan, isu-isu kesehatan perempuan atau keluarga perempuan dan isu-isu hubungan? Ada perbedaan besar! Berikan poin bonus ke daftar yang memiliki data relevan, seperti tautan ke artikel yang ditulis reporter. Penyedia daftar yang baik akan memiliki informasi pribadi tentang fokus dan kemiringan reporter sehingga Anda tahu sudut mana yang harus diambil. Anda tidak akan mendapatkan ini dari daftar telanjang. Anda menginginkan database berfitur lengkap.

4. Dapat diurutkan. Minta daftar pada spreadsheet sehingga Anda dapat mengurutkan pada sejumlah bidang, seperti kota dan negara bagian, atau jenis publikasi. Ini bisa berguna jika Anda akan berada di kota baru dan ingin menargetkan media di sana.

5. Memberi tahu Anda tentang jenis outlet media. Anda akan menampilkan stasiun TV secara berbeda dari reporter cetak, jadi pastikan daftar tersebut memiliki informasi semacam ini. Hari ini, Anda ingin daftar yang Media informasi terupdate mengidentifikasi media cetak, TV, Radio, dan online.

6. Berisi alamat website. Setiap outlet media memiliki situs web hari ini. Anda dapat meneliti reporter dan media dengan mengunjungi situs web sehingga Anda tahu persis apa yang mereka liput dan bagaimana mereka meliputnya. Melakukan penelitian ini akan membantu Anda menyampaikan cerita Anda dengan lebih efektif.

7. Angka sirkulasi untuk publikasi cetak. Angka ini akan membantu Anda mengidentifikasi pemimpin pasar dan pemain kecil.

8. Kontak internasional. Dunia menyusut hari ini. Jika produk atau layanan Anda dapat berguna bagi orang-orang di seluruh dunia, maka Anda harus menghubungi wartawan di negara lain.

9. Bahasa yang diucapkan. Jika Anda tetap berpegang pada media AS, ini tidak akan sepenting itu, tetapi jika Anda mengajukan wartawan internasional, beberapa akan berbicara bahasa Inggris dan beberapa tidak. Bahkan, beberapa media internasional memiliki koresponden di AS yang berbahasa Inggris. Merekalah yang mungkin ingin Anda targetkan.

10. Metode kontak pilihan. Bagaimana seorang reporter ingin dihubungi? Melalui email? Melalui telepon? Melalui faks? Melalui surat biasa? Mengetahui jawaban ini akan membantu Anda mendapatkan sisi baik mereka!

Jika Anda menanyakan pertanyaan ini sebelum membeli daftar media, Anda akan menghemat banyak waktu dan kebingungan. Dan Anda akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan perlindungan yang Anda cari.

Cara Membuat Daftar Media Efektif yang Menghasilkan Liputan untuk Anda

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *