Ponsel unggulan hanya memberi kami peningkatan bertahap, dan budaya peningkatan kami kurang masuk akal daripada sebelumnya.

Kita semua tahu latihannya. Saat acara musim https://hallobaliku.com gugur tahunan Apple semakin dekat , banyak dari kita mulai memeriksa rencana smartphone dua tahun sebelumnya untuk melihat apakah kita memenuhi syarat untuk peningkatan pada bulan September. Lagi pula, telepon terbaru hanya telepon terbaru untuk waktu yang lama. Bahkan untuk pembeli cerdas seperti saya, dibutuhkan tekad yang kuat untuk menahan godaan iPhone ungu atau penyimpanan 1TB .

Operator seluler telah lama membujuk banyak dari kita untuk memutakhirkan ponsel cerdas kita setiap dua tahun, menawarkan kontrak dua tahun yang terkait dengan pemutakhiran telepon gratis atau berbiaya rendah untuk menjaga siklus pemutakhiran dua tahun tetap berjalan. Itu perasaan dari ponying up hanya beberapa ratus dolar (atau kurang) untuk terbaru, ponsel paling mewah yang tersedia telah membantu mengabadikan munculnya de facto dua tahun peningkatan ponsel. Contoh kasus: AT&T dan Verizon memasarkan iPhone 12 “gratis” tahun lalu untuk pelanggan yang membeli paket tak terbatas dan berkomitmen pada kesepakatan multi-tahun. Dan kesepakatan tukar tambah bahkan lebih baik tahun ini untuk iPhone 13 .

Tetapi meskipun itu mungkin masih menjadi norma di AS, peningkatan rutin bukanlah hal yang penting bagi sebagian besar dunia.

Saya lahir dan besar di Asia yang sedang berkembang, wilayah di mana membeli smartphone tidak terjangkau secara finansial bagi ratusan juta orang, apalagi upgrade dua tahun. Di India, rata-rata orang perlu menghemat gaji dua bulan untuk membeli smartphone termurah yang tersedia, menurut survei yang diterbitkan oleh Alliance for Affordable Internet Agustus lalu. Dari perspektif saya, kecenderungan rutin upgrade telepon setiap dua tahun ketika itu tidak berubah bahwa banyak adalah hak istimewa, yang mengingatkan saya pada kesenjangan kesetaraan pendapatan mencolok serta semakin meningkat kesenjangan digital global.

Di luar itu, dan mungkin lebih nyata, saya pikir kita harus mempertimbangkan biaya lingkungan untuk membeli telepon baru. Anda telah membaca berita utama: Perubahan iklim semakin cepat. Negara-negara di seluruh dunia terus membuat rekor baru untuk suhu tertinggi . Ada lebih banyak bencana terkait iklim daripada sebelumnya, kutub kutub mencair dan keanekaragaman hayati menghilang lebih cepat daripada yang bisa kita selamatkan. Apa, tepatnya, yang terjadi pada semua ponsel yang dibuang itu dari waktu ke waktu? Apakah semua plastik itu pernah terurai sepenuhnya?

Mendapatkan iPhone baru setiap 2 tahun

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *