Pemilik bisnis harus memiliki pengetahuan tentang betapa pentingnya periklanan digital. Mereka juga harus memahami betapa pentingnya pengembangan merek bagi bisnis. Tetapi apa artinya memiliki, membuat, atau menerapkan strategi merek digital?

Pemosisian

Jawaban yang paling jelas adalah bahwa strategi merek digital adalah periklanan yang menggunakan opsi digital untuk mempromosikan produk dan layanan Anda. Tetapi jawaban itu kurang dalam kedalaman dan wawasan, juga tidak akurat.

Jika jurnalis, komentator sosial, dan analis benar, maka kita berada di era digital dan karena itu umat manusia berada dalam belas kasihannya. Jasa Digital Branding Tampaknya semakin banyak orang yang beralih ke dunia online, di mana produk, layanan, hiburan, informasi, dan bahkan hubungan semuanya tersedia dengan mengklik tombol. Kita menghabiskan lebih banyak waktu dalam realitas virtual saat revolusi digital berlanjut, tapi benarkah?

Beberapa pandangan alternatif percaya bahwa revolusi digital akan segera berakhir jika belum berakhir. Sekarang era digital sebenarnya telah memberikan pengaruhnya, karena teknologi digital sekarang setidaknya memiliki beberapa keberadaan di semua kehidupan kita. Ini mungkin berarti bahwa pada beberapa tingkat, merek yang berpusat pada digital sudah usang. Jadi di era pasca-digital, peran apa yang bisa dimainkan oleh strategi merek digital?

Hal yang perlu diperhatikan bahwa menyebut pengembangan merek digital bisa menyesatkan, bukan berarti teknik pemasaran tidak boleh menggunakan saluran digital, tetapi kenyataannya saluran digital telah terintegrasi sedemikian rupa sehingga menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Artinya, strategi merek yang dirancang untuk menargetkan saluran digital harus menciptakan merek yang melampaui digital. Sebuah merek yang tidak tergantung pada satu lingkungan.

Pengembangan Merek Total

Merek mengacu pada hubungan antara bisnis dan pelanggannya, membangun kerangka kerja untuk bagaimana orang memandang, merespons, dan berinteraksi dengan perusahaan. Strategi yang mendukung pengembangan merek yang efektif harus dirancang untuk menargetkan hasil, bukan saluran; misalnya, berinteraksi dengan pelanggan lama dan calon pelanggan di Twitter dapat berguna untuk mempromosikan produk dan layanan, tetapi tujuan utamanya adalah untuk memelihara merek, bukan bisnis. Itu berarti kurang fokus pada bagaimana Twitter dapat digunakan untuk penjualan dan lebih pada bagaimana Twitter dapat digunakan sebagai platform untuk mengomunikasikan ide dan perasaan; lagi pula, iklan menghasilkan prospek, tetapi interaksi membangun merek.

Pengembangan merek yang efektif tidak hanya bertujuan untuk membangun tetapi juga untuk memperkuat merek. Itu tidak bergantung pada saluran atau media apa pun untuk mendapatkan hasil, tetapi kemungkinan akan menggunakan semua jenis komunikasi digital yang tersedia untuk memastikannya menjangkau audiens target yang tepat. Penting bagi pemasar untuk berpikir di luar digital untuk menciptakan merek guna memastikan mereka memiliki kemampuan untuk tidak hanya bertahan tetapi juga berkembang di dunia di mana teknologi begitu terintegrasi ke dalam kehidupan sehari-hari. Digital hanya mengatur panggung itu adalah merek yang perlu menulis naskah dan memerankan bagian-bagiannya.

 

 

Apa Itu Digital Branding

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *