Di masa milenial ini, kecepatan data serta teknologi jadi kedudukan berarti dalam kehidupan, tidak terkecuali soal kepraktisan. Terdapat pepatah mengatakan,“ Jika terdapat yang instan, mengapa wajib gunakan yang ribet?”.

Penulis sepakat dengan pepatah tersebut, asalkan triknya benar serta tidak melanggar norma agama maupun norma yang terdapat. Mengenai penerapan aqiqah ini, berarti tidak boleh terlepas dari syariat yang sudah diberitahukan Rasulullah SAW lewat hadits sahih.

Butuh kita garis bawahi terlebih dulu kalau penerapan aqiqah pada dasarnya bukanlah ribet, cuma saja dengan berkembangnya pengetahuan serta ilmu teknologi, saat ini penerapan aqiqah dapat jauh lebih gampang serta instan.

Apa yang Diartikan Aqiqah? dalil melaksanakan aqiqah

Tadinya, penulis mau membagikan penafsiran pendek menimpa apa itu aqiqah. Jadi, aqiqah merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah besar yang dilimpahkan buat hamba- Nya berbentuk kelahiran si buah hati.

Jumhur ulama bersepakat kalau hukum aqiqah merupakan sunnah muakkad( ditekankan). Penerapan aqiqah ini jadi tanggung jawab orangtua anak serta jadi sunnah yang dibebankan kepada bapak sampai umur anak sudah merambah umur baligh.

Waktu Penerapan Aqiqah

Waktu penerapan aqiqah yang sangat utama serta sangat disarankan merupakan pada hari ketujuh sehabis kelahiran si buah hati. Tetapi, bila keadaan tidak membolehkan, penerapan aqiqah boleh dicoba di hari lain sampai batasan umur anak merambah baligh.

Sebagian waktu kemudian terdapat salah satu pembaca web Pelangi Aqiqah yang menulis di kolom pendapat. Dia menceritakan kalau sudah berencana buat melakukan aqiqah anaknya di hari ke- 7 sehabis kelahiran.

Tetapi Qadarullah, satu hari menjelang penerapan aqiqah, si anak hadapi kejang- kejang sehingga wajib dilarikan ke rumah sakit( mudah- mudahan dikala ini telah sehat kembali) Aqiqah murah Jakarta .

Memandang keadaan yang tidak membolehkan buat melakukan aqiqah di hari ke- 7 tersebut, penerapan aqiqah hendaknya dicoba sehabis kondisi si anak membaik. Aqiqah boleh dilaksanakan di hari selanjutnya, serta jadi tanggungjawab atas kesunnahan orang tua hingga umur anak menjelang baligh.

Mudah- mudahan hasrat baik buat melakukan sunnah aqiqah dihari ketujuh tadinya telah dicatat jadi pahala yang besar disisi Allah SWT.

Panduan Aqiqah Praktis

Baiklah, saat ini penulis hendak membagikan panduan penerapan aqiqah instan. Disini penulis cuma hendak membagikan satu buah panduan saja, berkaitan dengan aqiqah online.

Tetapi, supaya tidak salah mengerti, ayo kita samakan presepsi terlebih dulu menimpa aqiqah online.

Aqiqah Online

Sesungguhnya ini suatu pengistilahan saja, bukan berarti penerapan aqiqah dicoba secara maya. Cuma saja salah satu media yang digunakan merupakan memakai Internet.

Aqiqah Online? Panduan Aqiqah Instan di Era Milenial

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *