Namun, ganti rugi ini membutuhkan pekerjaan tambahan dari izin paten. Bahasa yang digunakan di atas mengharuskan Anda mengetahui secara eksplisit atau Anda harus mengetahui tentang paten pihak ketiga. Paling tidak, bahasa di atas membantu mengurangi klaim kelalaian berat, tetapi jika inisiatif izin paten tidak dilakukan, perusahaan Anda mungkin masih dikenakan penghargaan pelanggaran dan kerusakan. Pelanggaran ini tidak akan tercakup dalam ganti rugi, jadi untuk haki mengurangi risiko ini diperlukan langkah-langkah yang sesuai dalam proses kualifikasi vendor.

Vendor harus bertanggung jawab untuk meyakinkan Anda bahwa produk yang mereka tawarkan untuk dijual tidak melanggar HAKI pihak ketiga. Selain itu, Anda mungkin mengetahui paten tertentu sebagai hasil dari pencarian izin produk atau upaya lansekap Anda sendiri. Anda harus memastikan untuk memelihara katalog atau “daftar pantauan” paten yang mengacu pada item sub-komponen yang bersumber dari vendor. Daftar pantauan ini harus dikomunikasikan kepada vendor selama proses kualifikasi untuk memberi mereka kesempatan untuk mengatasi masalah ini jika mereka belum melakukannya.

Dalam melakukan pencarian izin paten, vendor harus memiliki pendapat hukum dari penasihat mereka jika perlu untuk menunjukkan posisi non-pelanggaran atau pendekatan pembatalan yang cukup komprehensif. Sama seperti upaya Anda sendiri, opini tersebut harus membahas 1) pelanggaran literal, 2) pelanggaran melalui doktrin yang setara, 3) riwayat penuntutan dan / atau estoppel file wrapper, 4) perilaku yang tidak adil, dan 5) sarana untuk pembatalan (jika perlu).

Sumber Kedua – Potensi HKI lainnya

Untuk pabrikan yang memiliki suku cadang “dibuat sesuai spesifikasi” dan bukan “dibuat untuk dicetak”, masalah lain muncul ketika menyangkut pengadaan suku cadang dan suku cadang kedua.

Bayangkan sebuah skenario di mana salah satu vendor Anda memberi Anda komponen kunci dari produk Anda, tetapi mereka kemudian menemukan masalah kualitas yang menyebabkan penarikan besar-besaran dari bagian itu. Biaya finansial dan PR dari klaim garansi yang ekstensif dapat membuat mereka gulung tikar, tetapi juga dapat merusak bisnis Anda jika Anda memiliki banyak unit produk Anda sendiri yang terjual dan tidak ada cara untuk memperbaiki / mengganti suku cadang yang disediakan vendor.

Jika Anda memiliki sesuatu yang dibangun untuk spesifikasi, maka Anda harus memiliki klausul dalam perjanjian pasokan Anda yang mengacu pada kemampuan Anda untuk membawa gambar vendor, manual, dan pengetahuan manufaktur ke sumber kedua jika mereka tidak dapat atau memilih untuk melakukannya. tidak memberi Anda pasokan suku cadang yang cukup untuk digunakan atau diganti pada produk Anda.

Selain itu, semakin tinggi Anda menentukan suku cadang yang akan dipasok, semakin Anda dapat mengontrol skenario pasokan. Jika Anda memiliki lebih dari satu vendor suku cadang dan suku cadang ini tidak “dapat dipertukarkan” maka pertanyaan harus ditanyakan tentang eksposur risiko jika salah satu vendor tersebut tidak dapat atau tidak mau memasok Anda karena alasan apa pun.

Mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi perusahaan Anda dalam kaitannya dengan HKI pihak lawan bukan hanya ide yang bagus … ini adalah suatu keharusan!

 

 

HAKI: Hak Merek Produk Anda

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *