Sederhananya, merek dagang adalah untuk barang sedangkan merek jasa adalah untuk jasa. Saat membahas salah satunya, adalah umum untuk menggunakan istilah “merek dagang”, bahkan saat membahas penggunaan layanan, karena penanganan salah satunya dapat dipertukarkan oleh USPTO dan semua 50 Kantor Sekretaris Negara.

USPTO mengatakan bahwa “merek layanan sama dengan merek dagang, kecuali bahwa ia mengidentifikasi dan membedakan sumber layanan daripada produk. Istilah ‘merek dagang’ dan ‘merek’ sering digunakan untuk merujuk pada merek dagang dan merek layanan . “

Mari kita lihat setiap istilah secara lebih rinci.

Merek dagang:

Definisi USPTO: merek dagang “melindungi kata, nama, simbol, suara, atau warna yang membedakan barang dan jasa dari yang diproduksi atau dijual oleh orang lain dan untuk menunjukkan sumber barang.”

Jika nama dan / atau logo Anda muncul di barang berwujud yang Anda jual, Anda akan mengajukan merek dagang.

Misalnya, Anda ingin melindungi nama clothing line Anda. Selama nama tersebut tertera di hang tag, label atau kemasan pakaian yang masuk, itu sudah cukup sebagai bukti bahwa Anda menggunakan nama tersebut dalam kaitannya dengan lini pakaian. Dan karena itu, jasa pendaftaran merek Anda akan mengajukan merek dagang.

Jika nama hanya muncul di bagian depan kemeja, itu adalah penggunaan ornamen dan oleh karena itu tidak memenuhi syarat untuk perlindungan merek dagang.

Tanda Layanan:

Definisi USPTO: tanda layanan adalah “kata, nama, simbol, atau perangkat yang menunjukkan sumber layanan dan membedakannya dari layanan orang lain.”

Jika Anda menjual layanan sehubungan dengan nama dan / atau logo, Anda akan mengajukan merek layanan.

Misalnya, Anda membuka restoran dengan menggunakan nama tertentu. Nama seperti yang tertera di papan nama, menu, iklan, dll., Sudah cukup sebagai bukti penggunaan Anda sehubungan dengan layanan Anda.

Jasa Pendaftaran Merek Dagang vs Merek Layanan

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *